Sosialisasi RPL Tipe A Tahun 2024 Program Sarjana Universitas Tadulako Oleh Pusat Rekognisi Pembelajaran Lampau

Palu, 15 Juli 2024 – Pusat Rekognisi Pembelajaran Lampau (Pusat RPL) dari Lembaga Penjaminan Mutu dan Pengembagan Pembelajaran (LPMPP) mengadakan kegiatan Sosialisasi RPL Tipe A Tahun 2024 Program Sarjana Universitas Tadulako.

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Lab Terpadu Universitas Tadulako yang dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Eng. Ir. Andi Rusdin, S.T., M.T., M.Sc. Kegiatan kemudian dilanjutkan oleh Dr. Marungkil Pasaribu, M.Sc yang juga sebagai Narasumber dari kegiatan ini.

Sosialisasi RPL Tipe A ini membahas tentang RPL Tipe A yang merupakan program yang memberikan kesempatan kepada masyarakat dengan pengalaman di bidang tertentu untuk memasuki pendidikan formal. Program rencananya hendak implementasikan di Universitas Tadulako  ini bertujuan untuk mendorong perguruan tinggi agar memberikan kesempatan kepada orang-orang yang telah memiliki kompetensi dari pendidikan formal, nonformal, informal, atau pengalaman kerja untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Selain itu, sosialisasi ini membahas

  • Tentang solusi mahasiswa DO untuk ikut RPL
  • Rekognisi RPS dari calon mahasiswa RPL
  • Calon asesor dan keterlibatan dosen prodi dalam perkuliahan RPL serta bagaimana penganggaran/honor
  • Kerjasama dengan Pemerintah Daerah Kota Palu