Pendampingan Kurikulum OBE Program Studi di Pascasarjana Oleh Pusat KSB

Palu, 04 Juli 2024 – Pusat Kurikulum dan Sumber Belajar (Pusat KSB) dari Lembaga  Penjaminan Mutu dan Pengembangan Pembelajaran mengadakan kegiatan Pendampingan Kurikulum OBE untuk Program Studi di Pascasarjana Universitas Tadulako.

Kegiatan dilaksanakan di Ruang C1 Gedung C Pascasarjana. Wakil Rektor Bidang Akademik yang diwakili oleh Sekretaris LPMPP, Prof. Dr. Zakiyah Zahara, S.E., M.M. membuka secara resmi kegiatan ini. Beliau menyampaikan tujuan dari Pendampingan Kurikulum berbasis Outcome-Based Education (OBE) di Pascasarjana ini diharapkan meningkatkan kualitas pendidikan dengan menyesuaikan kurikulum pada standar nasional dan internasional. Pembelajaran yang aktif dan berpusat pada mahasiswa diterapkan untuk mendorong partisipasi dan pengembangan diri, sementara evaluasi dan perbaikan berkelanjutan memastikan kesiapan menghadapi tantangan globalisasi dan perubahan kebutuhan tenaga kerja, sehingga Universitas Tadulako dapat berkontribusi dalam pembangunan bangsa melalui penyediaan sumber daya manusia yang berkualitas.

Kegiatan pendampingan ini membawa beberapa pemateri diantaranya adalah Pimpinan Pusat KSB itu sendiri, Nadrun S.Pd.,M.Pd.,M.Ed yang membawakan materi pengenalan dan refreshing Kurikulum OBE yang kemudian dilanjutkan kepada pemateri lainnya dalam membawakan pendampingan Kurikulum OBE. Peserta yang berasal dari Dosen-dosen Pascasarjana mengakui bahawa mereka sangat terbantu dengan adanya kegiatan ini.

Antusiasnya para peserta terlihat dari interaksi dengan narasumber yang cukup intens dalam memahami dan memantapkan kurikulum OBE yang akan menjadi patokan dalam penyusunan kurikulum di Pascasarjana.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *