Pendampingan Revitalisasi Kurikulum Prodi dengan Pendekatan OBE untuk Program Studi S1 dan S2 pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis serta Fakultas Peternakan dan Perikanan Universitas Tadulako

Pusat Kurikulum dan Sumber Belajar (Pusat KSB) dari Lembaga  Penjaminan Mutu dan Pengembangan Pembelajaran (LPMPP) melaksanakan kegiatan Pendampingan Revitalisasi Kurikulum Prodi Dengan Pendekatan OBE Program Studi S1 dan S2 Fakultas Peternakan dan Program Studi S1 dan se Fakultas Ekonomi dan Bisnis.Kegiatan berlangsung selama dua hari mulai tanggal 25 dan 26 Juni 2024, bertempat di Rusang Senat Fakultas Ekonomi dan Bisnis dan Ruang Senat Fakultas Peternakan dan Perikanan.

Kegiatan Pendampingan dibuka oleh Sekretaris LPMPP Prof. Dr. Zakiyah Zahara, SE., MM, didampingi oleh Wakil dekan Bidang Akademik Fapetkan. Narasumber pada kegiatan ini ialah Nadrun, S.Pd., M.Pd., M.Ed. yang juga menjabat sebagai Kepala Pusat Kurikulum dan Sumber Belajar (Pusat KSB)

Pendampingan Kurikulum berbasis Outcome-Based Education (OBE) ini diharapkan meningkatkan kualitas pendidikan dengan menyesuaikan kurikulum pada standar nasional dan internasional. Pembelajaran yang aktif dan berpusat pada mahasiswa diterapkan untuk mendorong partisipasi dan pengembangan diri, sementara evaluasi dan perbaikan berkelanjutan memastikan kesiapan menghadapi tantangan globalisasi dan perubahan kebutuhan tenaga kerja, sehingga Universitas Tadulako dapat berkontribusi dalam pembangunan bangsa melalui penyediaan sumber daya manusia yang berkualitas.

Diharapkan para Dosen pengajar dilingkungan Fakultas Ekonomi Bisnis dan Fakultas Peternakan Universitas Tadulako dapat memantapkan kurikulum OBE yang akan menjadi patokan dalam pembelajaran di Universitas Tadulako

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *